Rabu, 15 Oktober 2014

Keunggulan Jurusan Manajemen di UMM



  • Salah satu keunggulan dari jurusan Manajemen di UMM
Setelah melalui proses yang tidak singkat, seluruh sivitas akademika Program Studi MANAJEMEN Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammaddiyah Malang berupaya semaksimal mungkin menyediakan data akurat yang dibutuhkan oleh asesor dan telah divisitasi oleh Prof. Dr. Samsubar Saleh. M.Soc.,Sc dari Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Prof. Dr. Tulus Haryono, M. Ek dari Universitas Sebelas Maret Surakarta pada hari rabu, tanggal 30 Oktober 2013 lalu. Alhamdulillahirobbal'alamiiin Program Studi Manajemen FEB – UMM tetap mempertahankan nilai AKREDITASI sesuai keputusan BAN-PT No. 247/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/XII/2013 Peringkat “A” pada tanggal 13 Desember 2013 berlaku hingga 13 Desember 2018. Terima kasih atas semua dukungan, partisipasi, kerjasama dan bantuan moril maupun material sehingga harapan dari seluruh sivitas akademika dan alumni Program Studi Manajemen FEB – UMM dapat terwujud (wenny).http://manajemen.umm.ac.id/id/
 Lulusan Program Studi Manajemen memiliki kompetensi pada pengambilan keputusan bisnis yang mampu beradaptasi dengan perubahan kondisi dan lingkungan sehingga mampu menjawab tantangan globalisasi dan menangkap berbagai peluang. Kurikulum didisain ke dalam empat konsentrasi, yaitu Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen  Operasional, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan. Pembelajaran didukung oleh dosen-dosen yang berkompeten di bidangnya yang berpendidikan S2 dan S3, serta beberapa dosen berpengalaman dalam mengelola bisnis pada unit-unit usaha milik UMM dan pihak lain yang memiliki hubungan kerjasama.
 
Jiwa kewirausahaan mahasiswa dibangun dengan menyelenggarakan berbagai macam diklat, praktikum, pendampingan dan pemagangan.  Diklat dilakukan dengan mengundang praktisi bisnis yang meliputi diklat kewirausahaan, perbankan, pasar modal dan kepribadian. Praktikum dilakukan dengan mengkaji masalah dan kasus di lapangan tentang Manajemen Sumberdaya Manusia, Manajemen Operasional, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan di Laboratorium Manajemen dengan menggunakan berbagai alat peraga dan sumber belajar. Pemagangan diutamakan bagi mahasiswa semester akhir seiring dengan tugas akhir (Skripsi). Tempat pemagangan bagi mahasiswa antara lain UMM Bookstore, Hotel Pendidikan UMM Inn, dan berbagai perusahaan yang menjadi mitra kerja UMM. Praktek kewirausahaan mahasiswa  dikembangkan melalui  Young Management Enterpreneur (YME) dan Management English Community (MEC).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar